Aceh Utara – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Senin (3/12), menyerahkan bantuan masa panik kepada M Yusuf, korban kebakaran di Gampong Matang Panyang Kecamatan Baktiya Barat.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 03.00 WIB saat seisi Ruko sedang tidur. Kedai kelontong berkontruksi kayu itu dalam waktu sekejap ludes rata dengan tanah.

Wabup Fauzi Yusuf membawa bantuan masa panik berupa sembako dan bahan sandang. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban kebakaran dalam menghadapi musibah tersebut.

Korban M Yusuf Bin Basyar (45 Thn) didampingi istrinya bernama Zainabon (40 Thn) kepada Wabup mengungkapkan kronologis kejadian itu saat dia sekeluarga sedang tidur.

Kemudian istri korban terbangun karena ada anaknya yang sedang sakit batuk dan memberikan obat. Selanjutnya istrinya tidak tidur lagi dan melihat ada api di pintu depan, selanjutnya langsung membangunkan M Yusuf untuk menyelamatkan anak-anak mereka keluar rumah.

Saat itu api sudah membesar dari pintu depan sehingga mereka tidak bisa lagi menyelamatkan barang barang yang ada dalam Ruko tersebut. Sekira pukul 04.30 Wib datang 4 Unit Damkar tiba di TKP dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 05.10 WIB.

Selain barang barang jualan, adapun barang yang ikut hangus di antaranya dua unit sepmor, mesin jahit, beberapa alat elektronik. Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 150 juta. Sementara sumber belum diketahui pasti.

Lhoksukon, 3 des 2018
Kabag Humas Setdakab Aceh Utara
Ttd
Andree Prayuda, SSTP, MAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit exceeded. Please complete the captcha once again.