Aceh Utara – Ketua Dekranasda Aceh Utara Hj. Cut Ratna Irawati, SE, Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali, Plt. Sekretaris Daerah Dr. A. Murtala, M.Si, Sejumlah organisasi Wanita, Dinas dalam Kabupaten Aceh Utara dan Masyarakat Sekitar menghadiri kegiatan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM 2020) yang diselenggarakan di Rumah Usaha pengrajin Motif Aceh “Putroena Souvenir Maryana” digampong Ulee Madon Kecamatan Muara Batu, Jum’at 11 September 2020.

Kegiatan tersebut di Prakarsai oleh Geuchik Ulee Madon Tgk. Salahuddin AB dan Masyarakat setempat yang di dukung oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian, koperasi dan UKM serta Dekranasda Kabupaten Aceh Utara dalam rangka membantu Para Pengrajin dan Pelaku UMKM mempromosikan Produk-Produk siap pakai baik itu hasil handycraft maupun kuliner yang selama ini mengalami penurunan daya beli yang diakibatkan oleh covid-19 yang melanda Indonesia, Khususnya Kabupaten Aceh Utara.

Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Utara Hj. Cut Ratna Irawati, SE berharap semoga covid-19 cepat berlalu agar perekonomian para pengrajin bisa seperti dulu lagi serta kreatifitas dan produktifitas pengrajin bisa lebih maksimal dan bisa bersaing dengan produk-produk Nasional. untuk diketahui, Kualitas dari pengrajin Tas Bordir kita sudah sangat baik, dan sudah mendapat Juara 1 ditingkat Nasional. Pungkasnya.

Ditambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan kedepannya, sebagai upaya merangsang pertumbuhan dari produk-produk home industri baru di kecamatan lain dalam Kabupaten Aceh Utara.

Kabag Humas Setdakab Aceh Utara
TTD
Andree Prayuda, S.STP, MAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit exceeded. Please complete the captcha once again.