Aceh Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara menyerahkan bantuan massa panik untuk Juraida (60) warga Gampong Cibrek Tunong, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (28/12).

Bantuan massa panik yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf tersebut bertujuan untuk membantu dan meringankan beban warga yang menjadi korban rumahnya ludes terbakar pada Jumat (28/12) kemarin.

Seperti diketahui Rumah milik Juraida (60) di Lorong Leupe, Gampong Ciebrek Tunong, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, ludes terbakar kemarin sekitar pukul 11.20 WIB.

“Jadi kita mendapatkan informasi kalau ada rumah warga yang terbakar kemarin. Dan hari ini kami menyambangi dan meninjau korban tersebut,” kata Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf atau kerap di sapa Si Dompeng tersebut kepada awak media.

Sambung Fauzi, penyerahan bantuan massa panik rutin dilakukan setiap bencana musibah yang terjadi di Kabupaten Aceh Utara. Selain untuk meringankan beban mereka, juga untuk memenuhi kebutuhan korban tersebut sementara waktu paska-mengalami musibah itu.

“Untuk hari ini kita menyerahkan bantuan massa panik seperti, Sembilan Bahan Pokok (Sembako), pakaian, sejumlah perlengkapan sekolah dan beberapa lainnya,” ungkap Fauzi.

Fauzi berharap, bantuan sumbangan massa panik yang disalurkan tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk Juraida (korban kebakaran) tersebut demi memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga sementara waktu.

“Sementara untuk bantuan rumah, kita akan koordinasi dulu dengan beberapa pihak bagaimana solusinya yang terbaik nanti,”imbuh Fauzi.

Lhokseumawe, 28 Desember 2018
Kabag Humas Setdakab Aceh Utara
Ttd
Andree Prayuda, S.STP,MAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit exceeded. Please complete the captcha once again.